Senin, 06 Februari 2012

"DETIK-DETIK TERAKHIR KU BERJUMPA DENGANMU" cerpen RIFY COPAS FBFC Rify Siviel Cagni Alshill (admin tirshaa)

14 tahun iang lalu. .

**FLASHBACK**

"hosh..hosh..hosh..brhenti dulu ya mainnya..aq capek nie.."kata seorang anag cewek
"ia..aq juga capek..abiznya qmu larinya cpat sekali"jwab seorang ang cowok
"hehehe..payah qm,masa qm kalah sii am aq"kata anag cewek itu
"abisnya qm maennya crang sii.."jwab ang cowok itu
"qt maen lagi yuk"sambungnya
"yukk.qm iang jga ya..aq iang smbunyi"jwab ang cewek itu
"ia deh"ang cowok itupun mengalah
"aq htung smpe 10 ya"sambungnya

"sembunyi dimana ya??"gumam ang cewek itu
"dibalik phon itu aja dehh"putus ang cewek itu

Smentara ang cewek itu brsmbunyi,tiba" ada wnita parubaya yang menghampirinya
"sayang,ayo pergi.."kata wanita itu
"gag ahh..aq kan masii mau main ma.."jwb ang cewek itu. .
"ify sayang..sekarang qt hruz kebndara..qt hruz brangkat zkrang nak..nanti qt ktinggalan pzawat.."kata wanita itu lagi
"ia dehh ma"jwb ify pasrah
Dia pun prgi dgan mamanya menaiki mobil,meninggalkan cowok itu...
"8,9,10"htung ang cowok itu
"fy..fy..fy..qm d.mana?"smbung.na
Stelah hmpir stengah jam ang cow itw mencari ify,diapun mmutuskan untk prgi kerumahnya ify..

Tok..tok..tok..
Tak lama kmudian tnte zahra<tntenya ify="">keluar mmbukakan pintu</tntenya>
"selamat siang tante..ifynya udah pulang tan?"tanya ang cowok itu
"sing jga rio,ifynya udah prgi ke singapure tadi nak,."jwb tnte zahra lmbut
"ify plangnya jam brapa tnte?"tanya ang cowok itu polos,dia mengira singapure itu adlah nama toko,maklum rio kan masi kcil. .
"rio,singapure itu adalah sbuah nama negara..singapure itu sngat jauh dari sini.tante jga gag tau ify baliknya kpan..emangnya ify gag kasi tau ya kalau ify mau pindah ke singapure?"tanya tnte zahra
"hahh?ify kok gag blang ama rio?ify juga gag pamitan am rio.."kget rio
"mungkin ify gag zmpat blang ke qm kali yo.."kata tnte zahra
"tan,rio pulang dulu ya.."pamit rio
"hati-hati dijalan ya.."nasehat tnte zahra
"ia tan"jwb rio,kmudian dia pulang krumahnyaa

<rmah rio=""></rmah>
Rio lngsung brlari kekamarnya,dan mengunci kmarnya*ckck mzi kcil udah punya kmar zndiri*
"fy,qm jahatt..AKU GAG MAU TEMENAN AM QM LAGI"teriak rio

**FLASHBACK END**


<kamar rio=""></kamar>
"yo..inie foto loe am sypa?.."tanya iel ktika melihat foto rio dngan seorang ang cew..
"gue udah lupa dia sypa"jwb rio cuek.sebenarnya smpai saat inie,rio masi marah sama ify
"yaelahh sii rio..ditanyain baik-baik,ehh jwbnya cuek gitw.."omel iel krna prtanyaannya hanya dicuekin am rio
"tapi cew ini lucu juga ea.."smbung iel smbil senyum-senyum
"coba liat"kata cakka dan alvin pnasaran
Oh eaa,rio,iel,cakka dan alvin inie sahabatan lho..mreka brteman dari mreka klas 3 SD smpai mreka kuliah saat inie
"ia ya,lucu bwangethh"komentar alvin
"ehh..ehh yo,loe lucu juga ea wkthu kcil"komentar cakka,rio hanya senyum-senyum saja,yang bisa mmbuat para wanita trpesona*tanya ajaa thu am ang-ang RISE klo gag prcya,hehe*,tp krna yang ad cma cow,gag mungkin kali cakka terpesona am rio..hahaha
"tapi ttep,mzi lucuan gue,,hahaha"smbung cakka narziz
"narziz loe"kata rio,iel dan alvin brbarengan smbil mmberikan 1 hdiah jitakan kepada cakka. .
"wadowwww..sakitt tuyul-tuyul"kata cakka kesakitan
*ampuntt..ampuntt..ia dehh maaf RISE,GFC n ALVINOSZTA..ampuntt..ia dehh gue gag akn blang para idolamu itu tuyul..sx lg maaf ya. . . .trnyata sii cakka lg d.kjar-kjar am ang-ang rise,gfc n alvinoszta krnaa rio,iel n alvin d.blang tuyul..haha kziant cakka,,ikutan ahh kejar cakka..sypa mw ikut??hahaha*
"hehehe"tawa rio,alvin n iel
"btw yo,loe crita dong nie cew sypa"kata alvin
"udahh gue blang,gue udah lupa dia sypa.."jwb rio
"riooo"goda iel,alvin dan cakka smbil memainkan mata mreka
"woyy..sarapp lo smua..gue masii waras tau..prgi sono kermah zkit jiwa"kata rio geli mlihat tngkah laku tman-tmannya itu
"makanya yo..loe crita dong am qt-qt"kata alvin lg
Riopun menceritakan zmuanya
"owhh gitu ya..udah 14 thun,tpi lo mzii marah juga ya yo am ify?"tanya alvin
"tau dahh"jwb rio
"yo,loe bego bwanget sii *enag ajaa rio diblang bego,gag trima aq* lo,masa singapure lo blang nama toko sihh..ckck"komentar cakka
"lo thu yang bego,gue kan wkthu itu masi kcil tau..mana mungkin gue tau klo singapure itu nama negara.."gemes rio kpda cakka
"owhh ia..hahaha"jwb cakka malu
Mrekapun mlanjutkan prbncangan mreka zmpai mlam,dan plang kermah mreka mzing-mzing..




Qt tengok yang di singapure yuk??
Tepatnya dirumah sakit
"ap dok?dokter gag srius kan?dokter boong kan?"kata mama ify histeris smbil menangis
"maaf bu..qmi sdah mlakukan yang trbaik,"jwb dokter
"hikz..hikz"
"udah ya ma..mama gag usa nangis,ify aj gag nangis"kata ify smbil menenangkan mamanya..sebenarnya ify jga shock dngan prkataan dokter,tpi itu mugkin jlan yang trbaik untuknya
"dokk.qmi plang dulu ya.."pamit mama..
Mrekapun sgera kluar dan pulang kerumah. .

"ma,ify kngent am rio..ify bleh kan plang lagi ke indonesia"mohon ify pelan
"boleh kok syang..bzok qt langzung brangkat"jwb mama mantap
"makasi ya ma"
Keesokan hrinya,mrekapun brangkat ke indonesia



4 minggu kemudian*maaf dipercepat..hehe*


<di universitas="" idola="" rio="" dkk=""></di>

"yo..loe kok disini?plajaran udah mw mlai thu!"tegus alvin yang melihat rio sdang mkan dikntin
"aduhh koko apin,hri inie kan dosennya gag masuk"jwb rio gemes
"ohh ia ya..hehe"
"ehh..ehh..klian liat sana..kayaknya itu mahasiswa baru deh..cntik bwangethh"kata cakka wkthu mlihat seorang cew iang lagi duduk-duduk ditman
"bahhh cak,lo thu klo liat cew,pzti mata lo kyak mw dicopot..hahaha"canda iel..iang lain ikut tertawa..sedangkan cakka manyun. . .

<kelas.na rio="" dkk=""></kelas.na>
Tok..tok..tok..suara pintu terdengar dari dpan ruang kelasnya rio dkk
"prmisi pak"kata ang yg mengetuk pintu itu
"silakan msuk"kata pak duta dosen yg mengajar diklz itu mengajak ang tdi mzuk
"qm alissa saufika ya?mahasiswa baru itu?"smbung pak duta
"ia pak"jwb alissa yg ternyata adlah ify
"ok..qm dduk disana ya"printah pak duta smbil mnunjukkan slah 1 bangku yg kosong
"baik pak"kata ify smbil brjln kebngku yg ditnjuk pak duta
Plajaran pun dimulai..stelah plajaran zlezai, , ,
"ehh..ehh..liat deh mahasiswa bru itu..dia itu kan cew yg dduk ditman tdi.smperin yuk"kata cakka
Blm smpat tmn-tmnnya mnjwb,cakka sdah brjalan dluan menuju mahasiswa bru itu
"hyee..bleh knalan gag..gue cakka kawekas nuraga,cow pling ckep,gnteng,keren,cool,baik hati,tdak smbong,rjin menabung,.."ucap cakka terpotong
"narziz loe"kata rio,iel dan alvin brbrengan zmbil menoyor kpala cakka,cakka hanya cengengesan*penulis: narziz lu cakk,mw lu gw pcat??....cakka: yeee..lu kok nyalahin gw sii..kan yg bwt zkenario.na lo,bkn gw..gw mah ikut-ikut ajaa..gmana sii??....penuliz: oh ia ya..lupa..wkwk*
"gue rio"ucap rio
"gue alvin"ucap alvin
"gue iel"ucap iel
"hehe..klian itu lucu jga ya..gue alissa saufika umari,pnggil ajaa ify,sbelumnya gue tnggal disingapure,slam knal ya.."jwb ify
"tnggu..tnggu..alissa?ify?singapure?ap jgn-jgn,...ah gag..gag mngkin itu ify tmn gue dlu"btin rio
"tp kalung yg dia pake itu?itu kan kalung pmberian dari nyokap gue dulu wkthu gue n ify ultah..brarti itu bneran ify"btin rio lg
"guyz..gue prgi ke toilet bntar ya"kata rio,truz prgi bgitu saja
"ap bner itu rio?sahabat gue dulu?kalung yg dia pake itu kan kalung pmberian dari nyokapnya wkthu gue am dia ultah?"btin ify
"tmn-tmn,yg tdi itu namanya mario stevano aditya haling bkan?"tanya ify
"iaa..loe kok tw?"jwb iel
Ify melamun
"brarti bner itu rio..ap dia masi ingat am gue??"btin ify
"helloww ify,loe kok melamun"kata iel zmbil mlambai-lmbaikan tngannya didpan wjah ify
"ehh..ehh..gag kok..udah,lpain ajj"jwb ify kaku


"ya tuhan..ap bner itu ify?sahabat gue dulu?ngapain lagi dia blik kesini?"gumam rio
"gue bnci am loe fy..tp kenapa,wkthu gue liat loe,rasa bnci gue ke loe itu hlang?"smbung rio
"ahhhh..pusing gue.."kata rio lg smbil mengacak-acak rmbutnya
Dia pun kmbli keklaz

"ehh..si rio knapa?"tanya ify ktika mlihat rio yg dtng keklz dgan wjah kusut
Alvin,iel dan cakka hanya mengangkat bahunya,kmudian brjalan mnuju arah rio
"yo..lo marah am gue?maafin gue yo..gue gag mau lo marah am gue,,"btin ify sedih

"yo lo knapa sii?"tanya iel
"gpp"jwb rio singkat
"yo..lo masi nganggep qt sbagai sahabat loe kan?kalo lo masi nganggep qt ini sbagai sahabat loe,loe crita ke qt.."kata iel
"hmm..mahasiswa baru itu adlah sohib gue wkthu masi kcil"ucap rio pelan
"hahh??"kget iel,cakka dan alvin
"yg bner lo?mkzud lo ify?"tanya alvin pnasaran
"ia"jwb rio singkat
"truz zkarang,ap yg bakal lo lakuin?"tanya alvin lg
"gue gag tau gue harus lakuin ap skarang..seneng,gag..marah, gag..gue bingung. ."jwb rio
"lo itu sebenarnya benci atau syang sii am ify?"tanya iel*penulis: rio thu sayangnya am gue doang tw...rio: gag thu..kata syapa gw syang am loe?...penulis: kata ang-ang rise.wkwk...rise: plak..pluk..plak..dilmparin panci am ang-ang rise...penulis: kabuuuuurrrrrr*
"gue marah am dia,bhkan bnci..tpi wkthu gue liat dia,gue gag tau lgi,gue itu bnci am dia atw syang am dia"jwb rio
"yaudahh..loe tnang aj ya..qt smua pzti akan dukung loe.."kata cakka mantapp*penulis: gag berat thu cak loe dukung rio??.....rio n cakka: diam luuu,crewet ama sii....penulis: hehe..ia dehh,mangap..mangap*
"thx guyz.."ucap rio smbil tersenyum

<keesokan harinya="" kampus=""> *d.prcepat krna pnuliz.na lg khabisan ide untk kgiatan-kgiatan mreka d.kmpus..hehe*</keesokan>

"rio.."panggil ify
"kenapa?"jwab rio cuek+dingin
"loe masii ingat kan ama gue?"tanya ify brharap
"gag..emang loe sypa?loe anag baru itu kan??"jwab rio cuek
"yo..inie gue,ify,shabat lo wakthu kecil dulu"kata ify mengingatkan rio
"gue gag pernah punya tmen yang namanya ify..ok!!" nyolot rio
"yo..lo marah ama gue?maafin gue yaa yo..gue tau gue salah..tp gue ada alasan yo,knapa gue gag pmitan am loe.."
"gue gag punya tmen pngecut kayak loe..and,loe anggap ajj klo qt gag prnah tmenan"bntak rio
"yo..pleasee dengerin pnjelasan gue dulu"ify hampir menangis,dia langsung memegang tangan rio,tapi dengan segera,rio menampisnya *waduhh jahat amat loe yo..ckck. .*
"gag usa muna loe" bentak rio lagi sambil meninggalkan ify
'yo..gue gag mau prgi dgan hati yg pnuh rasa brzalah yo..maafin gue'batin ify sedih

kemudian ify pun plang. .
Sesampainya dirumah,dia langsung berlari kearah kmarnya
mama yang mlihat anaknya itu menangis,langsung menyusul ify dan masuk kekamar ify

"sayang kamu kenapa?"tanya mamanya yang khawatir melihat anag satu-satunya itu menangis
"maa..huahhhh..hikz..hikz.."
"aduhh sayang..cup..cup..ceritain ke mama sekarang ada apa zbenarnya"
"ma,tadi dikampus ify ketemu ama rio..tapi rio udah benci ama ify ma,ify udah berusaha untuk jelasin semuanya.tapi rio gag mau dengerin pnjelasan dari ify ma..hikz..hikz"jelas ify smbil menangis...
"kamu tenang yaa fy..rio pasti akan memaafkan kamu..percaya sama mama"kata mama menenangkan anaknya itu
"tapi ma..kalau ify udah mninggal sebelum rio maafin ify gmana ma?ify gag mau ma prgh dngan rasa bersalah ma..ify gag mw..!"sedih ify..
Mamanya juga ikut menangis mndengar prkataan anaknya *penulis: lho?lho?mama kok ikutan nangis sii?yaudah,penulis juga mau ikutan nangis ahh..pembaca mw ikutan juga gag? ?hahaha*
"sayang..kamu jangan ngomog gitu lagi ya?mama gag mau denger ify ngomong kyak gitu lagi"
"tapi ma..inie memang kenyataan ma,umur ify itu udah gag lama lagi ma..hikz..hikz.."
"ify..kamu denger mama ya..kamu itu harus kuat fy,kamu jangan mudah menyerah..mama sayang ama kamu" kata mama sambil memeluk ify
"ify juga sayang ama mama"sambil memblas plukan mamanya



<rumah rio=""></rumah>
"arrggh..ify..loe knapa sii harus muncul d.hadapan gue lagi?gue bngung zekarang..gue hrus marah ama loe atau seneng krna loe udah balik lagi"ucap rio sambil memejamkan matanya
"gue bnci ama loe fy,tapi gue juga sayang ma loe fy. ."smbung rio
"pusingg gue..mending gue tidur aja dehh"putus rio,kmudian terlelap dlam dunia mimpi


<keesokan harinya=""></keesokan>

Ify menghampiri meja rio. .
"rio.."panggil ify lembut
"hmmmm"
"gue mau bicara ama loe,blehkan?"tanya ify pelan
"gag..gue lagi sibuk"jwb rio dingin
"tapi yo..cuma bentar ajaa"
"enggakk"
"yo,please..5 menit aja yo.."
"sekali gag,ttep gag..makza banget sii loe.."kata rio emosi..
Anag-anag sekelas lngsung menoleh ke arah mereka berdua,rio hanya cuek kmudian keluar dari kelas,sdangkan ify,dia menundukan kpalanya,prlahan-lahan pipinya mulai membasah pnuh air mata
"fz..sabar ya"ucap alvin iel dan cakka


sdah 2 minggu inie rio cuek kpada ify..stiap ify mau bcara dngan rio,rio slalu menghndar. . .

Keesokan harinya,,

Swaktu Rio mau masuk ke klz,Ify mau kluar klz..Ify ke kiri,Rio ke kiri,Ify ke knan,Rio juga ke knan..
"Minggir loe..!"bntak Rio smbil mnyenggol Ify,smpai-smpai Ify trjatuh..Ify hmpir mnangis..Dengan cpt dia brdiri dan segera brlari ke arah tman blkng kmpus..Di tman itu sepi,krna bnyak orng yg jrang ke sana..ditman itu Ify menangis..
"hikz..hikz..bntar lagi gue mati dgn mmbwa prasaan rasa brsalah..gue inie mmang cew munafik..gue ini mmang pntas di bnci am Rio.."ucap Ify menangis
"Yo,klo gue udah mati,loe baik-baik ya,jaga diri loe baik-baik.."
"arghhhhh..kpala gue skit bangett.."rengang Ify smbil mmegang kpalanya,untng saja Ify tdg pngzan..


<di klz=""></di>
"Yo,loe kok gitu sii am Ify?bgaimana pun jga Ify itu sahabat loe..gag spantasnya loe drong dia..!"ucap Alvin
"Yo..loe hrus minta maaf am Ify,dan loe juga hruz dnger pnjelasan dari dia.."Smbung Cakka
"....."Rio diam
"Yo qt bngung dehh am jlan pkiran lu itu..lu gag kzihan am Ify?slama ini dia itu mncba untk jlasin ke lu,tp lu hanya mnghindar dari dia truz.."ucap Iel
"...."lagi-lagi Rio hanya diam
"bngung gue am loe"kesel Iel,Alvin n Cakka

Tak lama kmudian,Ify mzuk dgn wjah yg pucat..krna khawatir,Ielpun mnghampiri Ify
"Fy,loe knapa?wjah loe kok pcat?"
"gag..gue gpp kok!!"
"bneran?kalo loe zkit,loe plang aja.."
"bneran Yel,gue gpp.."kata Ify meyakinkan,pdahal saat ini dia sdang mnahan rasa skit..

"Ify knapa ya?ap dia skit?mdah-mdahan aja gag.."btin Rio khawatir



<mlam harinya="" taman=""></mlam>
Mlam ini hjan sngat deras,anginnyapun sngat kncang..Mlam ini,Ify sdang dduk ditman itu..Tapi dia tdg mmakai payung ataupun jaket..Tiba-tiba ada sseorang yg dtang mnghmpiri Ify..
"Ify.."kata orang itu smbil memegang pundak Ify..Ify sangat kaget mlihat siapa yg dtng..
"Rio..." Rio lngzung dduk dismping Ify,kmudian mmakaikan jaket yg dia pkai ke Ify ñ memayungi Ify..
"Fy,loe kok disini?loe knapa hjan-hjananan bgini Fy?klo lu skit gmana Fy??"khawatir Rio
"Yo..gue mmang udah zkit..tnpa gue hjan-hjananan bgini juga gue udah zkit..dan bntar lagi gue akn mati"btin ify sdih
"biarin aj Yo gue skit.."jwab Ify
"Fy,qm jngan ngomong gitu dong,,Fy maafin gue ya klo zlama inie gue cuek am loe..jjur Fy,gue gag bza mrah am loe,krna gue syang am loe.."ucap Rio tulus
"maafin gue juga ya Yo,krna gue udah buat loe mrah..gue juga syang am loe.."Kata Ify,Rio hanya trznyum...
"Jdi zkrang qt baikan kan Yo?"tanya Ify mnyakinkan
"hmmm..gmana ya?"cnda Rio
"yaa Rio..huftt"Ify cmberut
"hahaha..lucu muka loe kalo cmberut gitu..ia dong,qt baikan. ."ucap Rio
"thx ya Yo,berarti gue bisa prgi dngan tnang"kata Ify plan
"hah?loe blang ap Fy?gue gag dnger.."
"ohh,gag,gue gag blang apa-apa kok.."
"Trima kzih Tuhan krna Engkau tlah mmberikan kzempatan kpada hmba-Mu inie untk brbaikan kmbali dgn Rio.."btin Ify snang..
"Fy,plang yuk..udah mlam bangeth nie,hjannya juga smakin dras..gue anter loe plang ya??"kata Rio,Ify hanya mngangguk..slesai mengantar Ify plang,Riopun lngzung plang...

Keesokan harinya di UI. .

"pagi Fy"sapa Rio yg baru dtang smbil trzenyum
"pagi juga Yo"jwb Ify mmblz znyuman Rio
"beahh..trnyata klian udah baikan to..."kata Iel
"bguz deh,dunia jdi tntram dan damai"ceplos Cakka
"mkzud loe?"Rio melotot ke Cakka dan menganugrahi sbuah jitakan
"Yo..gue bntuin ya.."kata Iel dan Alvin smbil mnjitak kpala Cakka
"woy..kyaknya stiap hari gue hruz pake helm nie.."kesel Cakka smbil mengelus-elus kpalanya
"hahaha"tawa Rio,Alvin dan Iel
"ohh ia..gue mau crita nie ttang mimpi gue smalem..mimpinya aneh bwangeth tw gag.."kata Rio
"emang lu mimpi apaan?"tanya Alvin pnazaran..
"tadi mlam itu gue mmpi kalo gue am Ify itu lagi jlan-jlan ditaman..dìtman itu,gue am Ify maen breng,brcndaan breng dan ktawa breng..smentara gue am Ify maen,tiba-tiba ad seseorang yg dtng mmakai baju wrna putih,orng itu mmanggil Ify dan mmbwa Ify prgì..Gue coba untk ngejar Ify,tp gag bisa,kaki gue kyak dithan..gue liat Ify am orang itu dan Ify mengucapkan kata SELAMAT TINGGAL smbìl mlambaikan tangan.na..stelah itu Ify am orng itu menghilang..dan Ify juga gag prnah kmbli lg..."jelas Rio
"aneh gag?gue bngung,thu mmpi mkzud.na apaan ya?"smbung Rio
"tnggu..tnggu..berarti loe mmpi,Ify ninggalin loe,truz loe gag biza liat dia lagi?"tanya Iel
"hmmm...ia..gue juga bngung"jwab Rio
'Ya Tuhan..Rio udah mmpi kalo gue akan ninggalin dia..berarti itu tnda kalau bntar lgi gue mati..mngkin saat inie adlah detik-detik trakhir gue brjmpa dgan Rio..Yo,apa yg loe mimpi itu bner..gue akan ninggalin loe untk zlama.na...mdah-mdahan qt bisa brtemu dilain wkthu..'btin Ify sdih
"Fy..kok ngelamun?"tanya Rio
"Fy,muka loe pcat bngeth..loe zkit Fy?"khawatir Rio
"gue gak apa-a..."brukk Ify jtuh pingzan
"Fy..fy bngun.."ucap Rio khawatir zmbil menepuk-nepuk pipinya Ify
"Yo,zkrng qt bwa Ify kermah zkit"kata Cakka yg juga khawatir dgn Ify

Mreka pun mmbwa Ify kerumah sakit,menaiki mobil Alvin

Setibanya dirmah skit,Ify lngzung dibwa ke ruang ICU..

"Yo..loe udah hbungin orthunya Ify?"tanya Alvin
"udah"jwb Rio singkat..Tak lama kemudian orang tua Ify dtang..
"Yo..Ify dimana?"tanya mama Ify khawatir
"Ify ada didlm tnte..dokter sdang mmeriksa Ify"jwb Rio pelan
"pa..gmana ini pa..mama gag mau inie smua trjadi dgan cepat..mama gag mau..hikz..hikz.."kata mama ke suaminya zmbil menangis
"mama tnang aja ya..kita brdoa ajaa bwat Ify..apapun yg trjadi,itu mngkin yg trbaik bwt Ify..slama ini dia sdah brjuang demi kita smua..semoga Ify gpp"ucap papa Ify zmbil mrangkul istrinya..Rio yg tdg tau apa-apa,memilih untk diam..beberapa saat kmudian,dkter yg mmeriksa Ify kluar..
"dok..gmana keadaan ang saya"tanya mama Ify
"saat inie anag ìbu blum sdar..kita hanya bisa berdoa spya ang ibu baik-baik saja.."jwb dokter..mamanya Ify diam,dia mnangis...Sdangkan Rio dkk??cengo,bngung...



Genap 2 hari sudah Ify dirwat dirmah skit..tapi smpai saat ini,dia belum sdar juga..keesokan harinya,tpatnya hari minggu,pagi-pagi skali Rio sdah prgi ke rmah skit..sesampainya dikamar Ify,dia bingung stengah mati,,krna ap?krna IFY GAG ADA DIKAMARNYA
"Ify,loe dimana??"
"fy..fy.."tak lama kmudian Ify mzuk..Rio lngzung lega,tpi dia hran knapa wjahnya Ify pucat sekali?lbih pucat dari kmaren-kmaren..Dia pun mndekati Ify,dan mmegang tngan Ify..satu lagi yg anehh,tngannya Ify sangat dingin dan bibirnya mnjdi wrna biru pucat..
"Fy,loe kmana aja?muka loe kok pcat?tngan loe kok dingin?kalo loe knapa-napa gmana?"cerocos Rio yg khawatir akan keadaan Ify yg zkrang..Ify hanya trznyum
"Rio,loe syang gag am gue?"tanya Ify dan tidag mnjwb prtnyaan Rio tadi..
"Ia fy,gue syang bngeth am loe.."
"gue juga syang bngeth am loe..loe jaga diri baik-baik yaa..inie bwt loe..loe jaga ya..jngan smpai hlang.."kata Ify zmbil mmbrikan sbuah kalung liontin kpada Rio..
"fy mkzud loe ap sii?jngan blang kalo loe akn ninggalin gue lg.."kata Rio yg mlai takut kalau Ify akan meninggalkannya..Ify hanya trznyum,lalu prgi..Riopun menyuzulny..Tapi paz Rio mmbuka pntu,sosok Ify sudah gag ada..Rio mncari-cari Ify distiap lorong-lorong RS,ttapi dia tdg menemukan sosok Ify..akhirnya Rio smpai d.dpn ruang ICU<ohh ia="" ify="" udah="" d.pndahin="" d.kmar="" biasa="" zkrng="" lg="" k.icu=""></ohh>
"yel,vin,cak,kalian liat Ify gag?"tanya Rio ngos-ngosan
"hahh?Ify?Ifykan ada didlm ruang ICU Yo.."kata Iel
"ahh gag mungkin..bruzan gue ktemu am Ify"
"yo..ify thu udah 1 jam brada didlm ruang ICU,jdi gag mngkin kalo loe bruzan ama Ify"kata Cakka
"gue gag boong..tadi dia kasi gue kalung inie"kata Rio smbil mmperlihatkan kalung yg Ify brikan tadi kpadanya..
"hahh??inie kan kalung yg Ify pgang wkthu dia mzuk keruang ICU tadi?"ucap Alvin kaget..tiba-tiba dokter kluar dari ruang ICU..
"dok..gmana keadaan tmn saya?baik-baik aja kan?"tanya Rio pnazaran..
"maaf sbelumnya..kami sdah mlakukan yg trbaik,tetapi TUHAN brkhendak lain..mngkin inie jalan yg trbaik..kami tdg dpat menyelamatkan Ify"ucap dokter pelan

"apaa dokk??gag..gag..dokter pzti bohong kan?Ify gag mngkin udah meninggal..dokter jngan brcnda deh"kata Rio yg sudah mlai histeris smbil menggoyang-goyangkan bdan dokter,namun dokter hanya menunduk lalu prgi..Alvin,Iel dan Cakka pun tak kalah trkejut,mata mreka mulai brkaca-kaca. .

"pa..Ify pa..Ify..Ify udah ninggalin mama pa..hikz..hikzz"ucap mama Ify smbil menangis dan memelukk suaminya..papa Ify pun tak bisa berbuat apa-apa,dia hanya bisa menenangkan istrinya,wlwpun hatinya juga trpukul ataz kpergian anak sematawayangnya itu

"tan,om..sebenarnya Ify knapa tan?Ify sakit ap om tan??"tanya Rio yg masi blm mrelakan kpergian Ify

"Yo..sepertinya kamu memang haruz tw ttang inie..sbelumnya om dan tnte mw minta maaf krna kami baru mmberitahu kamu sekarang,sbenarnya Ify..."kata papa Ify trpotong

"karena ap om?"tanya Rio pnazaran

"sbenarnya swakthu d.singapure,Ify sudah d.vonis mendrita pnyakit leukimia..dan lama kelamaan pnyakitnya itw smpai d.stadium akhir.."ucap papa Ify

"a..apaa?leukimia?"kaget Rio,Iel,Alvin dan Cakka

"iaa..swakthu tnte,om dan Ify memeriksa keadaan ify d.RS singapure,dkter blang kalw umur ify itu tnggal 1 bulan lagi..tnte dan om menangis..tp ify?ify hanya trsenyum..ify blang inie mngkin jalan yg trbaik untk dia..ify blang kalw d.sisa umurnya ini dia ingin pulang k.indonesia untk brtemu dgn rio dan menghabiskan sisa umurnya brsma rio..tnte pun menyetujui prmintaan ify..wkthu kami smpai d.indonesia,ify blang kalw dia ingin kuliah..lagi-lagi tnte mengikuti prmintaannya..wkthu kuliah,ify ktemu am rio,ify sangat senang skali..wlwpun nak rio cuek sama dia,tpi seenggaknya diakhir hdupnya dia bisa melihat nak rio...dan sewakthu ify crita sama tnte klw nak rio sdah brbaikan sama ify,ify sangath bhagiaa.tnte juga ikut bhagia..saat itu ify sudah mrasa tnang,dia sudah siap kpanpun TUHAN memanggilny..dan sekarang,TUHAN sdah memanggil Ify,ify udah prgi ninggalin qt zmua..hikz..hikz"jelas mama Ify sdih kmudian menangis

"tnte,om..maafin rio yaa..rio mmang salah..knapa disisa hdup ify,rio hanya cuekin dia?bkannya rio mmbwt ify snang,tp rio mlahan mmbwt ify sdih..klw rio tau ttang smua ini,rio gag akan cuekin ify..knapa rio hanya mmbwt ify snang hanya 1 hari saja?rio menyesal tan,nyesal..andai saja wkthu bisa brputar kmbli,rio pngen mmbwt ify senang..tan om maafin rio ya.."kata rio dgn pnuh rasa brsalah

"inie smua bkan salah kamu..ini smtb mmang takdir...udah hapus air mata kalian..masa cow nangis sii?"ucap papa ify yg melihatt mata rio,cakka,alvin dan iel brkaca-kaca..rio dkk pun lngzung menghapus air mata.na,dan trsenyum..wlwpun itu adlah snyum ksedihan


<keesokan harinya="" d.pmakaman="" ify=""></keesokan>

Smua orng sudah plang,akn ttapi rio dkk masi ttep d.kuburan

"fy,maafin gue yaa.gue gag bisa ngebhagiain loe d.sisa umur loe..gue kngen am loe fy...gue gag mau psah lgi ama loe..gue pngen ktemu ama loe lgi.."kata Rio smbil memegang nisan ify

"yo udah yo..loe jngan trlalu mrasa brsalahh..ify udah tnang d.sana..loe mau ngeliat ify sdih krna loe blm ngerelain dia prgi..kasian ify yo d.sana..mendingan qt skarang pulang.."kata iel

"hmmm..yaudah..fy gue prgi dulu ya?gue jnjii stiap hari gue bkal dtng d.sini"kata Rio smbil mengecup nisan ify lalu prgi meninggalkan kuburan...stelah kmatian ify,rio mnjdi orng yg sngath pmurung..



3 minggu kmudian rio pun mnyusul ify...rio meninggal akibat pnyakit malaria tropica..stelah ify meninggal,rio jarang mkan dan jarang braktivitas..1 hari,rio hanya mkan 1x,itupun hanya 2-3 sndok saja..makanya rio sakit malaria tropica,kmudian meninggal


D.hari pmakaman rio,nmpak sahabat-sahabat rio yg masi stia mnemani kburan sahabat trcnta mreka itu..rio d.kubur d.smping kburan.na ify

"skarang rio udah prgi ningalin qt semua..rio prgi untk menyusul ify"ucap alvin

"yo..skarang impian loe untk brtemu dngan ify udah jadi knyataan..loe baik-baik ya d.sana.."ucap iel

"smoga loe am ify bhagia d.sana..jngan prnah lupain qt ya yo,fy"ucap cakka

"slamat tnggal ñ slamat jalan RIFY"teriak iel,alvin dan cakka smbil menghadap k.atas langit..

Dari kejauhan trnyata Rio dan Ify melihat mreka..Rify hanya trznyum. .

"kita gag akn lupain kalian"ucap Rify bersamaan..

Ttapi alvin,cakka dan iel tak dpat mlihat Rify..tak beberapa lama kmudian,byangan Rify hilang,,Iel,alvin dan cakka juga pulang. .











~THE END~




Tidak ada komentar:

Posting Komentar