Senin, 06 Februari 2012

AKU MEMANG TAK PANTAS UNTUK DICINTAI *cerpen RIFY* COPAS FBFC Rify Siviel Cagni Alshill (admin tirsha)

Hyee semua..perkenalkan nama aku Alyssa Suafika Umari,,orang-orang biasa manggil aku Ify..

Gag nyambung?emang…gag taulah cos dari kecil udah di panggil begithu..hehehehe

Aku mempunyai sahabat yang care bangeth sama aku,,namaya Ashilla Zahrantiara biasa di panggil Shilla

Dia orangnya baik bangeth,,gak nyesel deh punya sahabat kayak dia..:)

Aku juga punya pacar namanya Mario Stevano Aditya Haling,,biasa di panggil Rio…

Aku sangat beruntung karna memiliki dia,,,

Dia orangnya baik,perhatian,n slalu ada wkthu buat aku,,

dia juga adalah kapten basket di sekolahku n ketos di sekolahku…

banyak cewek di sekolah yang suka sama dia,,tpi dia memilih aku untuk jadi pacarnya..

mungkin itu salah 1 alasan aku senang pacaran dengan dia…

tpi semua itu berubah,,semenjak ada perempuan itu..

murid baru yang baru pindah ke sekolahku ini…

sebut saja namanya sivia..

perhatiannya kasihh sayangnya seperti terbagi dengan perempuan itu .. .

bahkan sekarang wakthu dia untuk berdua denganku sudah tak adalagi ,,semua wakthunya sekarang seakan-akan hanya untuk sivia ..

heyyy..ada apa denganmu?
Mengapa kau jadi begini?
Tak sadarkah dirimu bahwa hati ini sakit melihatmu berduaan dengan cewk lain?
Di mana dirimu yang dulu?di mana?
Taukah dirimu,aku kangen di saat-saat kita bersama,di saat kamu menyanyikan lagu untukku,di saat kamu menggodaku dan membuat pipiku merah merona,di saat kita jalan bareng-bareng,di mana semuanya dimana??
Teganya dirimu padaku..
Apa kamu tak mencintaiku lagi??
Aku selalu menunggumu,tapi apa?
Kau telantarkan aku selama ini,,kalo di hitung-hitung sudah genap sebulan kau menjauh dariku..
Apakah aku ada salah?
Kalau ada,salahku apa?
Tolong beritahu aku,,spya aku bisa mengubahnya,,
Aku tak mau di diemin terus-menerus sama kamu…
Hati ini terluka karnamu..
Kamu tega liat aku nangis?
Bukankah kamu pernah janji kalo kamu tak akan membiarkan aku menangis,,tak akan membiarkan air mata ini jatuh di pipiku?
Mana janjimu?mana? T.T
Aku masii sabar di sini untukmu,,karna aku percaya padamu..
Aku hanya berharap kamu tak akan meninggalkanku   . .



“selamt pagi shill…”ucapku smbil tersenyum dan duduk di smpingnya
“pagi juga fy.”bales shilla tak bersemangat
“lu kenapa si shill??kok cemberut gitu?lagi ada masalh yaa??cerita dong” ucapku lagi
“gag ada apa-apa kok fy..aku hanya masii ngantuk aja” jawb shilla smbil tersenyum…
“shill,,lu masii anggep gue sahabt lu kan??kalo lu masii nganggep gue sahabat lu,,lu certa am ague,,siapa tau aja gue bisa bantu..”
“hikss..hiksss…fy…”tiba-tiba saja shilla menangiss
“kenapa??cerita aja” ucapku lembut
“fy, cakka jahatt…dia selingkuhh dengan agni fyy…hikss…hikss..,kemarin gue pergokin dia lagi kissing ama agni di taman tempat favorit aku ama dia..hikss..hikss…yang bikin gue skit hatii,dia pura-pura gag ngenalin gue…..”curhat shilla sedih
“hahhh??yang bener shill??agni iang ang kelas 11 IPS ini??yang sekelas ama rio n cakka??” tanyaku kaget
“iaa fyy..hikss..hikss…”
“gag bener nie anakk..gue haruss ke kelasnya dia”
“gag usa fy..gag usa..plisss..hikss..hikss”
“hmmm yaudahh..lu yang sabar yaa..masi bnyakk kok cowok di dunia ini selain cakka”
“iaa fyy..makasihh yaa..lu emang sahabat gue yang baikk bangethh” aku hanya tersenyum


#kringgggggggg……bel pulang sekolahh berbunyiiiiiiiiiiii.

Aku langsung cepat-cepat membereskan tasku dan langsung ke kelasnyaa rio ..
Dia janji padaku untuk menemaniku jalan-jalan hari ini..
Huahhh,,senangnya diriku . J)
Shilla udahh pulang deluan,,ada urusan katanya. .


Sesampainya di kelasnya rio,,
Aku heran,sivia kok bisa ada di kelasnya rio??
Di kelas tinggal mereka berdua lagi,,yang lain mungkin udahh pulang..

“heyyy ifyy…sini” panggilnya
Akupun langsung pergi ke arahnya,,aku lihat sivia menatapku sinis,,seakan-akan tak suka atas kehadiranku……helowwwww lu sypaa??:@

“sayangg..harii ini jadii kan nemenin aku jalan-jalan??”tanyaku manja
“hmmm,,aduhh maaf yaa sayang..aku gag bisaa..aku haruss nemenin sivia jenguk neneknya yang lagi sakit di RS..gppkan??” ucap rio hati-hati..
Heyyy,,kamu melakukannya lagii..
Kamu batalin janji kamu hanya karna perempuan itu??
Sungguhh,,teganya dirimu..

“lhoo,,bukan nya kamu daahh janji mha aku yaa??kamu kok gitu sii yo?kamu kan dha janji” ucapku sedih
“tapii fy,,sivia gag ada teman,,kasian kan kalo dia pergi sendirian??”
“oo..jadi kamu lebihh kasian ama dia dari pada aku?gitu?”
“fyy..pliss dehh,,kalo rio maunya nemenin aku,,yaa gag usa maksa dong” ucap sivia sinis
“hmmmm..oke..gpp….pergi aja kamu mah dia” ucapku lalu melangkahh keluar dari kelasnya rio
“fyyy..ifyyy..”panggil rio merasa bersalah
“udhhlahh gpp..”jawabku lalu melangkahkan kakiku
‘maafin gue fy’ batin rio melihat punggung ify dari belakang.
“yoo..ayoo pergii”ucap sivia
“ayoo..”






Sesampainya di rumahh ,,
Ify langsung duduk didepan piano dan memainkan tuts-tuts piano tersebut,,kemudian dia mulai bernyanyi.

Dirimu,.,.

tak pernah menyadari

Semua.,,.yang telah kau miliki
<ify mulai="" menghayati="" lagu="" yang="" dia="" nyanyikan=""></ify>

Kau buang aku tinggalkan diriku
Kau hancurkan aku seakan ku tak pernah ada

<ify></ify>




Reff :


Aku kan bertahan meski takan mungkin


Menerjang kisahnya walau perih

Walau perih

<tangisan></tangisan>



Salahkah,.,.

aku terlalu cinta

Berharap,.

semua kan kembali


Kau buang aku tinggalkan diriku

Kau hancurkan aku seakan ku tak pernah ada

<hatii></hatii>



back to reff…



Setelah bernyanyi ify mengambil sebuah figura yang isinya gmbar ify dengan rio . . .
“yo..aku kangen kamu yang dulu..kamu kenapa sii jadi kayak gini??aku kangen kamu yoo..kangenn..hikzz…hikss.hikss..” teriak ify di kamarnya smbil memeluk figura tersebut




Keesokan harinya,disekolah..

Sekolah di gemparkan dengan berita yang sangat menghebohkan….

Semua siswa kaget dengan berita ini,,termasuk shilla dan ify .. .

“shill..apa bener berita yang lagi hebohh skarang ?? gag kan shill??mereka Cuma bohong kan shill??” Tanya ify yang sudah mulai frustasi,,dia mulai melelehkan air matanya..shilla tak dapat berbuat apa-apa..dia hanya bisa memeluk sahabatnya itu,,member dia kekuatan….ify pun langsung berlari keluar kelas…

“fyy…ifyy.”teriak shilla yang ingin mengejar ify,,tapi tangannya di tahan oleh acha,teman sekelas mereka..
“udahlah shill…kasi waktu ify buat sendiri…pasti sekarang dia lagi butuh waktu untuk sendiri” saran acha…..shilla hanya menganggukk,,sepertinya yang di bilang acha benar,,ify butuh wakthu untuk menyendiri…
‘smoga ify baik-baik aja’ batin shilla



Ify berlarii kuat, ,tempat tujuannya adalah taman belakang sekolahh….

Dia kesana krana jarang ada siswa yang pergi kesana . .
Di koridor sekolah ternyata ify bertemu dngan orang yang sama sekali tidak ingin dia temui …
Baru melihat wajahnya saja ify pengen nangis lagi..
Sypa lagi kalo bukan  dan sivia. .
mereka berjalan  sambil bergandengan tangan,,terlihat sivia menggandeng tangan rio sangat mesra. . .
kalian pasti udah tau kan penyebab aku jadi kyk gini?? ?yups benar,,rio mha sivia jadian . .
tega kan dia padaku ? ?
tak ku sangka semua akan jadi seperti ini . .
sakit hati ini,,sakitt…
rasanya aku pengen mati saja . .
melihat wajahnya,,matanya membuat aku ingin menangis…

aku terdiam di koridor situ ..
terlihat rio ama sivia berjalan kearahku . .
rio kaget melihatku di situ..

mereka berhenti di depanku ..
“hyee ify..”sapa sivia sinis padaku
Aku hanya menatapnya,lalu menunduk lagi.  .
Aku tak berani melihat kemesraan mereka…
Ohh TUHAN tolong aku….

“fy maaf..”ucap rio
“aku lebih memilih sivia dari kamu..”ucapnya pelan

Apa ?
Jadi ini yang kamu sebut janji kamu yang akan selalu mencintai aku ?
Iaa???
Dengan lantangnya kamu bicara begitu?
Ohh rio,,sungguh kau tlahh membuat aku sakit hati..
Bahkan lebih sakit dari yang kemarin-kemarin. . .
Teganya dirimu yoo..
TEGAAA . .
Apa ini hasil kesetiaanku kepadamu ??
Rio untuk ke brapa kalinya kamu tlahh membuat aku sakitt hatii,,
Aku benci kamu rio,,BENCIIIIIIII .. .

Tib-tiba air mataku keluar . .
Lihat rio,,LIHAT…sekarang aku menangiss..
Aku menangiss di depanmu ,,
Dan itu karenamu  . . .
Mengapa kau tetap membiarkan air mata ini keluar ? ?
Mengapa ? ?
Sungguh ku kecewa padamu yo ..  .
KECEWA…

“aku kecawa ama kamu yoo..”hanya itu yang mampu aku ucapkan,,aku berlari melewati dia…
Sampai-sampai lengnku menyentuh lengannya . . .
Kau hanya menundukk lalu pergi dengan sivia dari tempat itu. .
Tapi aku bisa merasakan bahwa kau sempat menoleh kearahku . . .





Beberapa hari kemudian , ,
Aku memutuskan untuk ikut dengan kakaku Gabriel berangkat ke Prancis . .

Hanya dengan cara itu aku bisa melupakanmu . .
Besok sore aku sudah berangkat ,,
Hari ini hari terakhir aku kesekolahh,hari terakhir melihat sekolah ini,hari terakhir bertemu dengan guru-guru+teman-teman,hari terakhir bertemu dengan sahabatku shilla dan hari terakhirr bertemu dengan dia,orang yang sudah membuatku sakit hati . .. L(


“fy..lu beneran mau ikut kak iel ke perancis??”Tanya shila sedih
“ia shill..keputusan gue udahh bulat..gue udah tekat mau ikut pindahh kesana..dengan cara itulah gue bisa ngelupain rio” tekad gue
“mmm..sebenarnya gue gag rela buat ngelepasin loe pergi,,,,karna hanya loe sahabat yang paling baik yang pernah gue kenal .. gue pasti akan kengen mha lu terus fy..”ucap shilla sedih
“gue juga sebenarnya gag mau pisah dari loe,,tpi gue harus ngelakuin itu…tpi gue janji,,walaupun gue udah nemu sahabat bari di sna,,gue ttep akan anggap loe sebagai sahabat gue iang nmr 1…” ucapku tersenyum
“gue juga,, walaupun gue udah nemu sahabat baru,,gue ttep akan anggap loe sebagai sahabat gue iang nmr 1..janji??” ucap shilla mengangkat kelingkingnya
“janji” jawabku  sambil menautkan kelingkingku di kelingkingnya shilla


Keesokan harinya,,plang sekolahh ..

“shill..shilla tunggu”teriak seseorang yang ternyata adalah rio
“apaan??” jawab shilla cuekk,,dia jengkel sama rio,krna riolah dia harus kehilangan sahabat baiknya
“ify mana??kok harii ini gue gag liat dia??”Tanya rio.rio gag tau klo ify mau berangkat ke perancis…
“ngapain loe nyariin dia??bukannya loe udahh gag syang lagi mha dia??? “ucap shilla sinis
“bukannya githu shill..gue mau jelasin ke dia kalo gue tu syangnya ke dia doing..gue putus ama sivia kemaren krna gue sadar gue sayangnya ke ify doing bkn sivia”
“percuma..terlambat tau gag…”
“terlambat??mksudnya??”Tanya rio bingung..shilla menghela nafas…lalu menceritakan semuanya . .
“gue haruss nyusull ify di bndara” tekad rio lalu segera ke mobilnya dan tancp gag menuju bandara…



Sesampainya di bandara . .
Rio langsung berlari kea rah satpan yang ada di bndara tersebut . .
“pakk..pesawat menuju perancis kapan berangkatnyaa??” Tanya rio tergesa-gesa
“15 menit lagi pesawatnya akan terbang” jwab satpam itu
“makasihh yaa pakk..”ucap rio lalu berlarii mncari-carii sosok ify..

Dari kejauhan rio melihat ify yang akan masuk kedalam ruang tunggu ..

“fy..ifyyy…”teriak rio berlari kearahku
“fy..plissss…jangan tinggalin aku sndiri..aku tau aku salah..aku sadar bahwa wanita yang aku cintai itu Cuma kamu fy bkan sivia” pinta rio
“udahlahh yoo…gag usa di bahas lagi..gue haruss ke peranciss..tekad gue udahh bulat..mendingan kamu balikan aja sama sivia” ucapku sedih
“gag fyy..gag..aku mencintai kamu…Cuma kamu fy…pliss jangan tinggalin aku..”pinta rio berlutut ke kaki ify.. .

Ify sdah mulai menangis,rio juga perlahan-laan mulai menjatuhkan air matanya . .

Baru kali ini ify melihat rio menagis,,ak teg rasanya melihat orang yang dia sayang menangis,,tapi apa blehh buatt,,sakit hatinya lebihh kuat dari pada rasa kasihannya ..

“aku memang tak pantas untuk di cintai…semoga kamu bisa mendapat wanita yang lebih baik dari aku” ucapku lalu langsung masuk kedalam ruang tunggu..

Aku bisa mendengar teriakan rio yang memanggil-manggil namaku,,tpi ku menghiraukannya . .

‘semoga kamu bisa dapetin yang lebih baik dari aku yoo..aku syang kamu’ batinku sedih

‘slamat tinggal semuanya,,slamat tinggal rio..semoga qt bisa brtemu di lain wakthu…maksihh atas semuanya..aku tak akan pernah membencimu karna aku sayang kamu’ batinku saat pesawat mulai meluncur



‘selamat tinggal semuanyaa’










Percayalah pada hati ini
Kita pasti bersatu kembali
Hanya waktu yang dapat
berikan jawabnya hooo,.,


Reff :
Perpisahan terindah hampiri kisah kita
Enyapkan semua kebimbangan yang ada

Perpisahan terindah hampiri kisah kita

Leburkan segala keluh kesah yang ada


Aku akan selalu menghampiri malammu


Aku akan selalu mendatangi mimpimu
















#TAMAT#

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar