Rabu, 29 Februari 2012

ADA CINTA (cerpen)

Kesendirian dan bergelimpangan harta. Yup! Itu yang aku rasakan saat ini. Perkenalkan namaku Mario Stevano Aditya Haling akrab di panggil Rio. Aku seorang anak pengusaha yang terkenal di seluruh Indonesia. Kata orang-orang sih aku beruntung banget lahir di keluarga serba ada semua yang aku mau bisa dapat dengan mudah. Tapi apa gunanya bergelimpangan harta tanpa kasih sayang dari orang tua? Tapi jangan sangka dulu aku hanya seorang diri. Ketika orang tuaku sibuk dengan pekerjaannya, sahabat-sahabat aku yang terus menemaniku. Itulah yng membuatku merasa tidak sendiri.
                                                                        ***
Pagi yang indah untuk mempertanda harus bangun dan memulai aktivitasnya. Termasuk yang ada di rumah ini harus bangun dan memulai aktivitasnya. SMA Binus adalah SMA pemilik dari keluarga Haling ini sekolah swasta yang paling favorit di Jakarta. Sekolah yang mempunyai gedung megah tiga lantai itu jadi incaran para lulusan SMP yang nggak keterima di SMA Negeri. Banyak juga murid yang langsung memilih bersekolah disini dari pada masuk ke SMA Negeri. Fasilitas SMA Binus termasuk yang terlengkap di Jakarta. Selain ruang kelas yang nyaman di lengkapi AC dan lift sebagai pengganti tangga di setiap lantai tersedia juga berbagai macam laboratorium dan alat penunjang kegiatan belajar lainnya mulai dari lab fisika, kimia, biologi sampai lab computer lengkap dengan internetnya. Jangan ditanya fasilitas lain seperti perpustakaan yang modern, ruang olahraga berperalatan lengkap mirip tempat fitness kecil, juga ruang kesenian merangkup teater. Bahkan SMA Binus punya gedung serbaguna besar, juga gedung olahraga kecil untuk berbagai kegiatan olahraga. Karena fasilitas mewah dan lengkap itulah bayaran sekolah disini ngejubileh mahalnya. Uang masuknya saja puluhan juta, belum lagi SPP setiap bulannya yang bisa untuk bayar SPP disekolah negeri selama setahun. Karena mahalnya cuma kalangan tertentu yang bisa bersekolah disini. Rio bukan hanya yang terkenal dengan anak pegusaha terkenal di Indonesia & anak pemilik SMA Binus. Tapi, Rio makin terkenal dengan Geng yang di ketuainya sendiri. Nama Gengnya bernama Buble Gum. Buble Gum yang diketuai oleh Rio yang berisikan cowo cakep dan tajir itu membuat cewe-cewe disekolahan ini ingin mempacari salah satu dari anggota Buble Gum. Nggak cuma ganteng dan tajir anggota Buble Gum itu juga jago nyanyi, basket, dan lain-lain. Itulah yang membuat Buble Gum menjadi magnet yang tersendiri buat para kaum hawa. Seperti juga hari ini. Begitu turun dari Peugeot 307 yang baru diperolehnya sebulan lalu sebagai hadiah ulang tahun, Rio disambut anggota Buble Gum lainnya yaitu Alvin,Gabriel dan Ozy. Ditambah dengan Cakka yang tadi menumpang mobilnya, lengkap deh seluruh anggota Buble Gum. Berita yang Rio mengandeng seorang perempuan membuat gempar seluruh warga sekolah. Tidak sekali atau dua kali Rio mengandeng cewe tapi kali ini dia mengandeng seorang Dea. Dea yang terkenal sebagai anak direktur cabang Bank Central Buana, salah satu Bank BUMN terbesar di Indonesia dan ketua Geng Lolipop ini menjadi orang yang berpengaruh disekolah ini dan membuat para gadis-gadis disekolah ini cemburu dengannya.
Dear, aku masuk duluan ya” kata Dea dengan manja
“Ia, belajar dengan rajin ya” kata Rio
“Hahaha…” tawa anggota Buble Gum pecah saat Dea udah pergi ke kelasnya
“Kenapa loe pada ketawa?” tanya rio heran
“Nggak kenapa-kenapa kita cuma heran aja seorang Mario Stevano Aditya Haling yang playboy bisa perhatian ke cewe? Imposible banget, ya nggak guys? jawab iel yang mewakili Buble Gum yang mendapat anggukan oleh anggota Buble Gum lainnya
“Oh nggak apa-apa lagi kalau gue kasih perhatian ke Dea karena kan gue bentar lagi putus sama Dea” kata Rio dengan enteng
“Ckckck.. rio,rio kapan sih loe mau berubah? Udah banyak cewe loe udah sakitin” kata alvin
“Sampai kapan ya? Nggak tau tuh sampai kapan kan gue jadi playboy buat cari cewe yang setia, nggak matre, bisa mandiri, dan  penampilannya keliatan dari luar itu sederhana tanpa dibuat-buat” kata rio sambil menerawang keatas
“Hmm… Itu ya kriteria cewe loe yo. Loe pacaran aja sama ify yo. Gue liat-liat nih ify itu masuk dalam kriteria cewe loe yo” usul cakka.
“Bener tuh kata cakka yo, loe pacaran aja sama ify. Lagiankan ify itu cocok banget sama kriteria cewe loe yo” kata ozy
“Kka, Zy kalian gila ya? Nggak mau ah gue pacaran sama si ify itu. Lagiankan ify udah punya pacar di kelas 12 IPA 3 yang namanya Debo. Mau gue bonyok gara-gara digembukin sama Debo yang notabene sebagai senior kita? Ditambah lagi kan ify itu rival sejati gue setiap kali bertemu pasti berantem nggak karuan” kata Rio
“Kalau misalnya ify putus sama si debo. Emangnya loe mau pacaran sama si ify? Gue berani taruhan loe pasti nggak mau pacaran sama ify” kata alvin
“Liat aja nanti” kata rio
                                                                        ***
Kringg…
Bel panjang bergema di seluruh koridor-koridor kelas. Dan membuat guru-guru yang ada di dalam kelas harus menghentikan kegiatan belajar mengajar sejenak.
“Hey, fy loe nggak apa-apakan? Soalnya selama pelajaran loe ngelamun melulu sampai-sampai tadi hampir Pak Irwan nengor loe” kata shilla
“Gue nggak apa-apa koq cuma sedikit pusing aja kok” kata ify
“Gue anter ke UKS yuk fy” kata sivia
“Nggak usah gue istirahat aja di kelas” kata ify
“Ok deh kalo gitu. Oh ya ada mau yang loe nitip ke gue nggak soalnya gue mau kekantin bareng anggota The Roses” kata acha
“Nggak deh, gue nggak laper” kata ify
“Ya udah deh kalo gitu gue sama yang lain pergi duluan ya ke kantin kalo mau beliin makanan hubungin gue aja ya” kata agni
“Sip” kata ify
Anggota The Roses yang terdiri dari Ify sebagai ketua, Sivia, Shilla, Agni, dan Acha ini tidak kalah popular dari Lolipop. Ramah, dan banyak mengukir prestasi dalam akedemik dan non-akedemik menjadi magnet yang tersendiri bagi kaum awam. Pada saat ini salah satu anggota The Roses ini dilanda kegalauan. Yup! Ify pada saat ini merasa sedih karena cowonya telah mengkhianatinya dengan berpaling kecewe lain alias PLAYBOY. Sekarang ify nggak tau harus gimana lagi perasaannya sekarang campur aduk. Di satu sisi ify sangat mencintai debo dan tidak mau berpisah dengan debo di sisi lain nya ify sakit hati karena debo berpaling ke cewe lain.
                                                                        ***
Saat asik-asiknya Buble Gum mau pergi ke kantin tiba-tiba rio mendengar seorang cewe yang menangis
“Hmm… siapa ya yang nangis di kelas yang udah sepi begini?” tanya rio dalam hati
“Eh yo yuk kita ke kantin” ajak iel
“Hmm… kalian aja deh duluan ke kantin gue masih ada urusan lain” kata rio
“Ok deh, yuk guys” ajak alvin
Derap kaki bergema di koridor-koridor kelas 11. Yup! Rio mau tau siapa yang nangis di tengah kelas sepi. Derap kakinya berhenti di kelas 11 IPA 3
“Kenapa ya ify nangis? Apa jangan-jangan ify sama debo udah putus?” tanya rio dalam hati
“Woy, kenapa loe nangis di kelas sepi begini?” tanya rio ketus
“Suka-suka gue donk mau gue nangis dikelas sepi kek rame kek itukan terserah gue loe nggak berhak ngikut campur urusan gue” jawab ify ketus
 “Terserah loe deh gue lagi malas berdebat sama loe. Ini gue tanya baik-baik ya sama loe emangnya loe kenapa sih?” kata rio
Lalu ify pun bercerita tentang keretakkan hubungannya dengan debo gara-gara debo berpaling ke cewe lain
“Oh gitu toh ceritanya maaf ya fy, gue nggak tau kalau loe lagi galau” kata rio
“Nggak apa-apa kok yo lagian loe kan tadi nggak tau masalah gue” kata ify sambil senyum kecut
”Loe seharusnya jangan gini donk fy loe buktiin sama debo kalo loe bisa dapatin yang lebih baik daripada dia. Dan sumpah baru kali ini gue liat loe jelek begini” kata rio
“Ihh begini-begini banyak tau yang suka sama gue loe nya aja yang nggak tau.Wlek. Tapi makasih ya yo atas suportnya” kata ify sambil tersenyum lebar
DEG
“Aduh jantung gue kenapa nih? Kok jadi nggak karuan gini” tanya rio dalam hati
“Sebenarnya gue harus sedih karena ditinggal debo tapi kok sekarang perasaan gue senang. Tau ah!” kata ify dalam hati
                                                                        ***
Hari berganti hari, minggu berganti minggu. Semenjak kejadian ify putus sama debo. Rio sama ify semakin dekat dan semenjak kejadian itulah rio sama dea putus gara-gara dea dipergok sama rio punya cowo lain.
“Hey yo gue liat-liat loe semenjak loe putus sama de aloe semakin deket nih sama ify” kata alvin
“Betul tuh kata alvin gue liat-liat nih loe semakin deket nih sama ify. Emangnya loe sama ify udah jadian ya?” kata gabriel
“Nggak kok gue cuma mau hibur ify aja. Loe semua pada tau kan kalau ify itu lagi patah hati” kata rio mengelak pertanyaan dari teman-temanya
“Hibur atau hibur nih yo? Gue juga liat gelagat-gelagat loe yang udah mulai suka sama ify. Sebaiknya loe jujur deh sama kita-kita” kata cakka
“Hmm.. Gimana ya? Gue bingung nih perasaan gue sama ify. Kadang kalau ify jauh sama gue, gue rasa kangen banget terus kalau gue deket-deket sama ify rasanya nyaman banget” kata rio
“Berarti loe udah mulai jatuh cinta sama ify yo” kata ozy
“Hah? Masa sih gue mulai jatuh cinta sama ify?” tanya rio nggak percaya
“Ya udah deh kalo loe nggak percaya” kata ozy   
“Saran gue nih yo loe cepat-cepat deh nembak si ify keburu dia balikan lagi sama debo” saran alvin
“Hmm.. ia deh vin gue bakalan secepatnya nembak ify” kata rio
                                                                                    ***
Keesokan harinya setelah mempertimbangkan saran dari alvin hari ini rio akan menembak ify yang dibantu oleh sahabat-sahabatnya sendiri plus sahabat-sahabat ify
“Semuanya udah siapkan?” tanya rio
“Siap, yo” kata anggota Buble Gum dengan kompak
“Ya udah sekarang kalian jemput ify di rumahnya sivia” kata rio
Ify yang didandani oleh The Roses plus Buble Gum terlihat sangat cantik pada sore itu. Ify yang terlihat anggun oleh gaun yang dipakainya membuat cowo-cowo terpana melihatnya
“Ini mau kemana sih?” tanya ify
“Kita mau ke Café Excelso fy” kata sivia
“Kok ke Café harus pake gaun segala sih?” tanya ify heran
“Udah jangan banyak tanya deh” kata alvin
“Oh ia loe pake penutup mata ya fy” kata shilla
“Lah kok harus pake penutup mata segala?” tanya ify
“Pokoknya ada deh” kata acha
Ify dibawa oleh teman-temannya pergi ke Café Excelso yang sudah ditunggu oleh rio
“Ify kita udah sampai nih” kata agni
“Loe buka gih penutup matanya” suruh ozy
“Lah koq Café Excelso sepi sih?” tanya ify
“Udah jangan khawatir orang nya sudah ada didalam Café kok fy. Sini gue anter loe” kata alvin
Terdengar samar-samar seorang cowo memainkan lagu dengan sebuah piano
“Fy gue tinggal ya. Oh y aloe ngikutin aja ya lilin-lilin itu. Lilin-lilin itu mau bawa loe sampai ke seseorang” kata alvin  pergi meninggalkan ify sendirian
“Alvin jangan ngaco deh gue takut gelap nih!” teriak ify
Ify terus megikuti lilin yang ada di depannya untuk sampai ke seseorang yang sudah menunggunya dari tadi. Seorang cowo mulai memainkan nada-nada yang indah dari piano tersebut
Ada cinta yang kurasakan
Saat bertatap dalam canda
Ada cinta yang kau getarkan
Saat ku resah dalam harap
Oo indahnya..
Pernah kuragu akan sikapmu
Tapi mengapa kini semuanya indah
Oo resahnya
Pernah ku malu pada hatiku
Tapi mengapa kini seolah cinta
T’lah kugenggam
Tuhan kuinginkan semoga semua ini
Bukan hanya rasa, rasaku saja
Rasaku sendiri
Dentingan piano tersebut berhenti dan mengembalikan jiwa ify kedalam tubuh pemiliknya. Yup! Ify sekarang terpesona dengan rio saat ini. Disini bukan rio yang bikin kesel, tapi disini rio yang bikin nyaman berada di dekatnya setiap saat.
“Fy, kamu tau nggak arti dari lagu yang gue nyanyiin tadi?” kata rio
“Nggak tau yo” kata ify
“Hmm.. fy gue suka sama loe, gue sayang sama loe. Ok gue tau pasti loe berpikir sekarang gue itu lagi main-main tapi sekarang gue bukan main-main. Gue jatuh cinta sama loe, gue nggak tau dari kapan gue jatuh cinta sama loe fy. Mungkin ini sebagai karma karena gue selalu mainin perasaan cewe. Kalo boleh jujur fy gue tuh nyaman banget berada di deket loe fy beda dengan berada di deket mantan-mantan gue. Loe yang mandiri, nggak matre, dan berpenampilan sederhana membuat gue nyaman berada di deket loe. Sedangkan mantan-mantan gue tuh Cuma kejar materi gue doank nggak cinta gue. Gue tanya sama loe, loe mau nggak jadi pacar gue?” kata dan tanya rio
“Kalau loe nerima gue loe ambil coklat itu kalau loe nolak gue loe boleh buang coklat itu sejauh mungkin” tambah rio
“Gue nggak butuh coklat ini” kata ify sambil membuang coklat itu
“Jadi loe..” kata rio terpotong
“Nggak, gue nggak butuh coklat loe tapi gue butuh hati loe yo” kata ify
“Makasih fy, aku janji aku akan selalu membahagiakanmu dan menjagamu fy.” kata rio sambil memeluk ify  
I Love You” bisik rio
I Love You too” bisik ify

1 komentar:

  1. aihhh.. rify.. nih rify.. duh.. duhh... keren nih keren..











    numpang nitipin link gue yaa..kalau mau berkunjung juga boleh..
    obat kista tradisional.
    obat pelangsing herbal.
    thanks before..

    BalasHapus